Ingin Membuat Brosur Menarik? Lakukan Tips-Tips Ini

source via pinterest.com

wacanalanyard - Brosur menjadi salah satu pemasaran paling tepat buat kamu yang merencakan bisnis penjualan barang maupun jasa, keberadaan brosur masih menjadi pilihan terbaik walaupun media elektronik di zaman sekarang ini berkembang dengan pesat. Seperti yang ada pada sebuah jurnal brosur menawarkan banyak sekali keunggulan, di antaranya mudah sekali untuk dibawa dan disimpan, dan bisa menyasar kalangan tertentu secara spesifik. 

Tips Membuat Brosur yang Menarik


Buatlah brosur yang menarik agar masyarakat membaca dan menyukai informasi yang ada di dalamnya, untuk membuat brosur yang menarik dibutuhkan beberapa tips yang tepat, di antaranya adalah :

1. Pahami terlebih dahulu target pasar yang kamu incar


Pertama kamu harus tahu terlebih dahulu siapa yang akan kamu targetkan sebagai konsumen untuk produk yang kamu tawarkan, dengan begitu kamu bisa melihat dari sudut pandang konsumen yang diinginkan. Contohnya target konsumen kamu adalah anak muda umur 17 sampai 25 tahun, maka buatlah brosur yang ceria dan sisipkan kata gaul di dalamnya. Dengan memilih desain brosur dan gaya bahasa sesuai dengan target pasar maka brosur tersebut akan sangat menarik bagi mereka.

2. Ketahui AIDA


Di dalam brosur harus menerapkan Attention atau perhatian, Interest atau ketertarikan, Desire atau Keinginan dan Action atau aksi, kata-kata tersebut dikenal dengan nama AIDA. Point pertama adalah perhatian, dimana sebuah brosur harus mampu menarik perhatian dengan begitu akan meningkatkan ketertarikan konsumen. Kedua tertarik, maksudnya jika mereka sudah tertarik maka mereka memiliki point ketiga yaitu keinginan untuk mendapatkannya. dan untuk point keempat aksi, mereka akan bertindak dengan cara menghubungi nomor atau email yang ada pada brosur.

3. Pasang gambar yang dibutuhkan target konsumen


Sebagian perusahaan menampilkan gedung-gedung mereka untuk memperlihatkan betapa perusahaan sudah berkembang dan maju, namun seringnya pengguna kurang menyukai hal tersebut, mereka tidak tertarik dengan gedung perusahaan, sebaliknya mereka sangat tertarik dengan barang atau jasa yang kamu tawarkan dan mereka butuhkan. 

Simak Selengkapnya : Profesi dan Psikologimu Bisa Terlihat dari Penggunaan Warna Kartu Nama Lho!

4. Cantumkan kelebihan lainnya yang akan konsumen dapat


Terkadang banyak juga konsumen yang tertarik dengan isi brosur karena adanya fasilitas atau penawaran menarik lain, bukan karena produk atau jasa yang ditawarkan. Misal saja produk yang ditawarkan pada brosur adalah skincare, bisa saja mereka tertarik dengan hadiah pendukungnya yaitu pouch. Padahal harga pouch sangat murah meriah di pasaran.

5. Buat tampilan yang profesional


Tampilan desain brosur akan mewakili profesional atau tidaknya produk atau jasa yang ditawarkan, oleh sebab itu keberadaan desain brosur sangat penting sekali. Sebaiknya gunakan layout yang rapi, gunakan jenis font yang menarik dan tidak bikin pusing saat dibaca, dan tampilkan gambar yang tepat dan sesuai. Pastikan juga tidak menggunakan warna yang mencolok, yang akan membuat pembaca malas untuk mengetahui info di dalamnya. 

6. Headline dan grafik harus mampu menampilkan apa yang diinginkan pembaca


Headline merupakan tulisan yang akan menentukan pembaca melanjutkan membacanya atau tidak, buatlah headline semenarik mungkin sehingga banyak pengguna yang membeli produk atau jasa yang ditawarkan. 

7. Fokus dengan satu penawaran saja


Brosur yang bagus dan profesional tidak menggunakan kalimat panjang lebar dan sulit dipahami, oleh sebab itu fokus satu produk saja, dengan begitu brosur akan menyampaikan info secara maksimal.

Selain 7 tips di atas penting juga untuk mencantumkan penawaran garansi, dengan begitu pembaca brosur pastinya akan sangat tertarik dengan apa yang ditawarkan di dalam brosur.

Posting Komentar

0 Komentar