Jenis - Jenis Tali Gantungan ID Card

Jenis - Jenis Tali Gantungan ID Card

Tali gantungan id card memiliki peranan sangat penting yang berguna untuk mengkaitkan kartu identitas karyawan, mahasiswa, pelajar dan lain-lain. Disamping itu, fungsi dari id card itu sendiri adalah sebagai bagian dari tanda pengenal bahwa orang tersebut merupakan salah satu bagian dari perusahaan terkait.

Perlu anda ketahui bahwa di zaman yang modern saat ini perkembangan tali gantungan id card cukup pesat dan terbuat dari beragam bahan berkualitas seperti nylon, tisu dan polyester. Selain itu tali tersebut memiliki ukuran mulai dari 1.5 cm, 2 cm hingga 3 cm, dengan panjang sekitar 80 cm sampai 100 cm.

Tidak hanya sebagai identitas karyawan saja, tali id card juga biasa digunakan dalam berbagai event sehingga sangat mudah untuk mengecek peserta dalam acara tersebut. Sekarang ini penggunaan tali id card juga sebagai media promosi sebuah produk atau layanan yang paling efektif dari perusahaan.  
Selain itu tali tersebut juga bisa digunakan sebagai kartu untuk para tamu perusahaan yang sedang berkunjung. Dengan begitu perusahaan tersebut mudah dalam membedakan mana saja orang yang merupakn tamu perusahaan dan mengetahui apakah ia masuk berkunjung sesuai aturan atau tidak, dengan begitu dapat menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Berikut ini berbagai jenis gantungan tali id card yang perlu anda ketahui, antara lain:

1. Tali Polos


Merupakan tali yang proses pembuatannya tidak dicetak alias dibiarkan mengusung warna bahan sehingga tidak ada logo atau satu pun teks. Biasanya memiliki ukuran 1 cm hingga 2 cm. Di samping itu jenis tali tersebut pun hanya menggunakan aksesoris berupa kait dan stopper terutama untuk tali dengan lebar 1.5 cm dan 2 cm. Sedangkan tali dengan lebar 1 cm tidak menggunakan stopper.


Tersedia dalam beragam warna menarik seperti biru, hijau, orange, merah dan lain-lain. Anda bisa memesannya sesuai dengan selera dan kebutuhan. Biasanya tali id card polos lebih banyak menggunakan bahan polyester nylon dan memiliki tekstur agak kasar serta terdapat sulaman yang membedakannya dengan bahan lain.


2. Tali Gantungan Cetak Sablon


Tali Gantungan Cetak Sablon

Memiliki ukuran mulai dari 1.5 cm hingga 2.5 cm dan biasanya menggunakan bahan tisu atau polyester yang dicetak berupa logo ataupun teks dengan teknik sablon. Sehingga menghasilkan produk yang menarik, berkualitas dan tahan lama. Sementara itu, tali gantungan cetak sablon harganya relatif lebih murah dibanding dengan printing lanyard.

Dengan demikian tentu anda bisa menekan anggaran pembuatan dan bisa dialihkan ke yang lainnya.

3. Tali Gantungan Cetak Printing


Umumnya mempunyai lebar mulai dari 1.5 cm hingga 3 cm yang pembuatannya menggunakan teknik cetak digital printing. Teknik tersebut diklaim lebih awet dan tak mudah luntur dibanding menggunakan teknik lainnya.

Sementara itu, warna dasar dari bahan tali ini ialah warna putih yang kemudian dicetak dengan sistem printing sehingga bisa menghasilkan desain fullcolor. Tidak hanya itu saja, untuk tali gantungan cetak printing pada umumnya menggunakan bahan tisu yang mempunyai permukaan sangat halus daripada polyester nilon.

Satu hal yang perlu anda ketahui adalah tali gantungan cetak printing umumnya mempunyai panjang mulai dari 15 cm sampai 90 cm.  

Saat ini telah banyak perusahaan yang bergerak di bidang percetakan khususnya tali id card. Ini merupakan salah satu usaha yang dinilai masih sangat potensial dan masih terus berkembang.